Sabtu, 13 Juni 2015 adalah sebuah hari yang bersejarah bagi diriku, yang dimana saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi perwakilan NTT Youth Project dalam acara Indonesian Citizen Summit 2015 dan saya menjadi peserta stand dalam acara yang diselenggarakan di Universitas Indonesia. Acara ini bisa terselenggara dikarenakan kerjasama dari Universitas Indonesia dan Kreanovator. Saya tidak sendirian dalam mengikuti acara Indonesian Citizen Summit 2015. Saya ditemani oleh 4 orang rekan saya yaitu Adisti, Angel, Unan dan Riyanti. Unan dan Riyanti mewakili NTTYP sebagai peserta umum, sementara saya, Adisti, Angel menjaga stand. Saya sangat antusias dalam mengikuti acara ini dikarenakan nantinya saya dapat menambah link atau berkoneksi dengan teman-teman dari komunitas lain. Dan antusias saya pun terbukti, saya berkenalan dengan berbagai komunitas sosial yang bergerak dalam berbagai bidang. Suasana siang hari yang panas di Jakarta, tidak menghalangi kami dalam bercengkarama satu sama lainnya. Saya pun berkenalan dan menanyakan asal usul terbentuknya komunitas mereka, pengalaman apa saja yang mereka dapatkan dari pelaksaan program dalam komunitas mereka dan saya juga meminta saran agar bagaimana NTTYP dapat membuktikan eksistensi kami di dalam program kami dan melebarkan sasaran eksistensi kami tidak hanya ke daerah NTT namun ke seluruh Indonesia. Sharing dengan teman- teman berbagai komunitas membuat saya sadar bahwa kami(NTTYP) masih seumur jagung dan masih harus banyak belajar dan mematangkan kembali apa yang menjadi visi, misi, dan tujuan program kami. Satu hal yang menjadi prinsip saya yaitu pengalaman adalah guru terbaik. Saya bahagia karena saya dipertemukan dengan teman-teman dari komunitas lain yang tentunya menjadi pengalaman berharga dalam hidup saya dan bagaimana saya belajar dari pengalaman yang diajarkan oleh teman-teman dari komunitas lain bahwa kita harus mewujudkan mimpi komunitas kami.

(Vito) 


Leave a Reply