Pada Selasa, 16 Juni 2015, NTT Youth Project mendapatkan kesempatan untuk mengisi booth di acara Festival Anak Bertanya 2015. Berikut adalah wawancara yang NTT Youth Project lakukan bersama dengan  penanggung jawab kegiatan ini.

1.     NTT YP :  Apa yang kamu dapatkan saat mengikuti acara tersebut?

     Wini :
      Banyak sekali yang didapatkan dari acara  ‘Festival Anak Bertanya 2015‘ yang diadakan di Sabuga Bandung, Selasa 16 Juni 2015, contohnya saya menjadi lebih percaya diri dengan mempresentasikan tentang Nusa Tenggara Timur kepada adik-adik yang datang ke booth kami dan para orang tua tentang program-program dari NTT Youth Project, padahal notabennya saya orangnya lumayan pemalukalau mempresentasikan sesuatu kepada khalayak banyak. Hehe J Selain itu juga saya dapat menambah wawasan dengan berkunjung ke booth booth lainnya, seperti booth tentang ilmu eksak, booth tentang anak-anak disabel, booth musik dll, aahh pokonya banyak banget dan menambah wawasan sekali!!! Dan juga ini yang paling penting adalah saya berjejaring dengan orang-orang yang luar biasa, kenapa luar biasa?? Karena mereka-mereka ini merupakan orang-orang penggerak di bidangnya, contoh di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, ilmu eksak dll. Semakin buka mata, hati, dan pikiran banget!!! J  menjadikan saya harus lebih peka dan open minded terhadap apapun itu di sekitar saya.

2.      NTT YP : Apa yang kamu rasakan saat dan setelah ikut acara tersebut?
       Wini :
             Saya benar-benar sangat senang dan bangga karena booth kami NTT Youth Project itu didatengi oleh anak-anak beserta orang tuanya, di sana mereka sangat antusias mendengar dan memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh saya dan teman-teman dari NTT Youth Project yang bertugas dalam acara FAB 2015 dan juga aktivitas yang dilakukan di booth kami seperti menulis harapan atau cita-cita mereka lalu ditempel di pohon harapan dan melakukan cap tangan. Lelah dan letih pastinya seharian dalam acara tersebut namun itu terbayarkan dengan banyak respon positif dari berbagai pihak dengan keinginan mereka untuk bekerjasama dengan NTT Youth Project nantinya!!! Horeeeee... J
3.      
     NTT YP : Apa harapan kamu kedepannya setelah acara tersebut?
     Wini :
           Acara seperti ini merupakan ajang dimana komunitas dari berbagai macam bidang dapat bertemu dan berjejaring nantinya, harapan saya adalah NTT Youth Project dapat menjadi komunitas yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan berdedikasi khususnya untuk para pemuda-pemudi Di NTT dan Indonesia. Selain itu, acara ini penting untuk membimbing anak ke dalam pergaulan yang benar serta pendidikan yang selayaknya mereka dapatkan dengan memberikan ilmu pengetahuan yang nantinya akan sangat berguna bagi mereka sehingga anak-anak Indonesia nanti ke depan dapat membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.J
  



Leave a Reply