Sabuga,16 Juni 2015 NTT YP turut serta meramaikan acara Festival Anak Bertanya sebagai salah satu pengisi stand. Pada acara tersebut saya diamanahi untuk menjaga stand NTT YP bersama Wini, Tyas,Angel.Kami sangat antusias mempersiapkan acara ini dengan mempersiapkan dekorasi stand yang kami buat bersama dengan tim FAB NTT YP, hampir semua dekorasi kami buat sendiri mengandalkan kreatifitas dan kemampuan yang kami punya.

      Selama acara berlangsung saya sangat bersemangat karena sekitar 100 lebih adik-adik dari berbagai macam Sekolah dasar telah mengunjugi stand NTT YP. Adik-adik tersebut kami ajak untuk memberikan dukungan akan salah satu program NTT YP yakni NTT membaca, dukungan yang diberikan berupa memberikan cap tanggan di atas kain putih dan juga melalui foto dimana anak tersebut memegang kertas yang bertuliskan “NTT we care”. Pada saat anak tersebut memberikan dukungannya kami pun menjelaskan kepada orang tua ,yang menemani adik-adik tersebut, mengenai program NTT YP. Tak jarang banyak orang tua berkeinginan untuk turut serta berdonasi ke NTT YP, bahkan salah satu pengunjung stand kami yang berasal dari SMA BPK Penabur secara langsung memberikan donasi buku. Sebagai bentuk terimakasih kami atas dukungan yang telah diberikan oleh adik-adik yang telah mengunjungi stand NTT YP,  kami memberikan cinderamata berupa origami yang berbentuk burung.
     
      Dukungan yang kami terima tidak hanya berasal dari adik-adik dan orang tuanya, kami pun mendapat kunjungan dari LSM yang bergerak di bidang anak-anak beberapa diantaranya yakni Nusantara Bertutur, psikolog, SOS childern, Serat pena yang mau berkerjasama, menawarkan bantuan dan berbagi ilmu. Bahkan ada penulis buku anak yang bersedia mendonasikan karyanya dan juga ada yang bersedia menjadi sukarelawan diprogram NTT Membaca atau bahkan memberikan semangat atas apa yang sedang kami lakukan.

      Selama acara berlangsung ada kepuasan batin tersendiri yang saya rasakan. Rasa kepedulian saya terhadap anak-anak semakin terasah dan juga saya merasa diri saya teraktualisasi dengan sempurna pada saat itu yang mana pada saat pengunjung stand yang berasal dari akdemisi, praktisi dan masyarakat umum. Mereka membagikan ilmu, pengalaman, nasihat atau bahkan mengapresiasi kegiatan NTT YP. Saya berharap akan diadakan kembali acara Festival Anak Bertanya ini karena banyaknya manfaat yang dirasakan baik dari pengunjung maupun pengisi stand. Terimakasih FAB 2015 atas kesempatan yang telah diberikan kepada NTT YP untuk turut serta. (fitriayu)





Leave a Reply